Rabu, 14 Juli 2010

Waz…wez…wuz…Roller Coaster Sumber Kencono

Buat yang biasa ke Jogja dari Surabaya pasti sudah tau bis yang satu ini.Bus warna biru judulnya Sumber Kencono. Kalo aku lebih suka nyebut Roller Coster. Gimana nggak,biarpun jalurnya pake aspal,tetep aja jalannya kaya roller coster yang pake rel. Ada satu teman malah nyebut bus ini Juara F1 Surabaya-Jogja,ya emang bener juga,naik bus ini serasa jadi pembalap.Jenson Button aja belum tentu menang lawan Sumber Kencono di jalur Surabaya-Jogja.Pernah sekali naik Sumber Kencono di bangku paling depan, kaki sampai capek nendang-nendang,rasa-rasanya pengen nginjek rem bantuin pak sopirnya,biar tak rem sekalian biar berhenti. Abis itu ampun deh,ga mau-mau lagi naik di bangku paling depan.Itu aja kepaksa gara-gara nyonya lagi ga enak badan,pengennya didepan biar ga pusing. Lha si nyonya kok tidur dengan enaknya,aku mau tidur gimana?ngeliat depan kok ngeri gitu. Selanjutnya ampun deh. Mending naik di bagasi aja.Wakakaka…Lebay!


Malah ada yang lebih ekstrim,nyebut bus ini Sumber Bencono,emang pas tinggal ganti huruf K sama B doang. Ini sih gara-gara bis ini sering bikil kecelakaan di jalan. Ada-ada aja kasusnya,yang nabrak lah,rem blong,emang dasarnya ugal-ugalan.
Tapi semuanya itu kayaknya ga berpengaruh sama sekali sama penumpang,bis ini ga ada sepinya,rame terus 24 jam. Faktor kesalamatan emang jadi nomor kesekian buat sebagian penumpang.Dengan tiket murah meriah,udah pasti prinsip “Alon-alon pokok’e selamet” ga berlaku lagi,orang bilang meskipun pelan-pelan tapi ga hati-hati ya sama aja bohong. Prinsip yang berlaku sekarang “Biar cepat asal selamat”.
 Buat teman-teman yang mau ke Jogja,boleh tuh sekal-kali nyobain pake roller coster satu ini. Tarifya murah meriah,kalo ga salah Rp.38.000 udah sampai Jogja,aku sih belum sampai Jogja,tiap bulan cuma sampai Ngawi aja. Surabaya-Ngawi Rp.22.000. Tapi itu masih tarif tanpa Kartu Langganan(KL),kalo pakai KL bisa dipotong Rp.2.500.Lumayan bisa buat beli tahu goreng.Sewuan…sewuan….
Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar